Puluhan anak yatim sumringah terima santunan dari PMI Jakarta Barat. Termasuk juga golongan dhuafa sampai marbod serta penjaga pintu trek KA.

“Alhamdulillah santunan ini amat berguna buat kami serta dapat saya beri ke ibu, ” kata Santi, masyarakat Jelambar waktu terima santunan dari Ketua PMI Jakbar, Baharudin di markas PMI Jakbar, Jumat (25/5/2018). Ada Askesra Jakbar, Yunus Burhan.

Baharuddin, Ketua PMI Jakbar menuturkan santunan itu jadi bentuk kepedulian pada golongan dhuafa, anak yatim, sekalian komunitas berkunjung bersama-sama di bulan Ramadan 2018.

“Kegiatan ini dibiayai dari pertolongan masyarakat, lembaga pemerintah, swasta, sekolah sekolah lewat bulan dana PMI, ” tuturnya.

Tahun lantas PMI Jakbar mendapatkan Rp3 miliar lebih dari bulan dana. Ia mengharapkan tahun ini pencapaian bulan dana bisa bertambah.

Dalam peluang itu Baharuddin mengalirkan pertolongan berwujud 456 paket sembako untuk anak yatim, dhuafa, petugas palang pintu kereta api, marbot masjid, tukang ojek sepeda, penyapu jalanan, dan tukang perahu eretan.

Seperti etika tiap-tiap tahun waktu lebaran, PMI Jakbar dapat buka posko pertolongan pertama pada masyarakat yang mau mudik lebaran di Terminal Kalideres mulai H-3