Jumlahnya persediaan darah di PMI Kota Jakarta Barat‎ alami penurunan saat bulan Ramadan.

Sandi, petugas donor di PMI Kota Jakarta Barat menuturkan hal demikian dikarenakan banyak lembaga yang kebanyakan mengerjakan kerja sama donor darah‎ dengan PMI menentukan tak mengerjakan pekerjaan donor darah saat Ramadan.

” Sejumlah lembaga yang kebanyakan kerja sama-sama dengan PMI buat donor darah, pada saat Ramadan ini mereka milih stop dahulu, ” kata Sandi didapati TribunJakarta. com di kantor PMI Kota Jakarta Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (30/5/2018).

Sandi menuturkan obyek yang penting diraih oleh PMI Jakarta Barat yakni memperoleh sejumlah 25 pendonor sehari-harinya.

Tapi, buat waktu Ramadan ini sangat cuma sekira 10 orang yang mendonorkan darahnya.

Ia lantas menyebutkan jumlahnya terdapatnya darah di PMI Kota Jakarta Barat belum pula meraih titik aman.

” Waktu Ramadan jauh dari obyek. Di cabang berbeda ialah di Jakarta Utara serta Timur juga sama. Kita kan di Jakarta ada tiga cabang, ” jelas Sandi.

Sandi menuturkan buat mendonor darah seharusnya dilaksanakan selesai badan terisi makanan.

Oleh karena itu, waktu Ramadan seharusnya donor dilaksanakan selesai berbuka puasa.

” Jika cek darah itu bagusnya sebelum makan. Tetapi jika donor darah itu bagusnya setelah makan. Walaupun jika lagi puasa juga tidaklah jadi masalah, tetapi jika di tanya bagusnya ya selesai makan, ” kata Sandi.

‎Untuk stock ini hari, Sandi merinci jumlahnya terdapatnya group darah A di PMI Kota Jakarta Barat cuma sejumlah 32 kantong darah.

Lantas buat group ‎darah B sejumlah 55 kantong darah, group darah O sejumlah 34 kantong darah serta group darah AB sejumlah 36 kantong darah.